Dr. H. Endang Herawan, M.Pd. dan Dr. Yaya Rahyasih, M.Pd.

Jumat, 25 November 2022, Universitas Universitas AlMuslim melakukan kuliah tamu Dengan mengangkat Tema Pengembangan Media dan Sumber Belajar. Kuliah ini dihadiri oleh Dr. H. Endang Herawan, M.Pd. dan Dr. Yaya Rahyasih, M.Pd.yang merupakan Dosen dari Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung yang menjadi pematerinnya. Seluruh rangkaian kegiatan acara dilaksanakan dengan baik yang dihadiri oleh lebih dari ratusan   mahasiswa dan dosen di universitas Almuslim Khususnnya Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia. Dalam pelaksanaan kuliah tamu ini   pengembangan media dan sumber belajar sangat penting dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran. ujar bapak Marwan M.Pd.

Selain itu beliau menyebutkan juga bahwa  media sosial telah menjadi platform yang sangat efektif dalam menggalang dukungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang berbagai isu sosial dan pendidikan. Namun, ia juga menekankan bahwa media harus tetap netral dan tidak berisi hoax atau berita palsu yang dapat meracuni cara berfikir masyarakat.

 Dalam Kuliah tamu ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi para mahasiswa tentang pentingnya pengembangan media dan sumber belajar dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran. Dengan demikian, para mahasiswa dapat lebih siap menghadapi tantangan di dunia profesional setelah lulus.  Dengan demikian, para guru dapat lebih efektif dalam mengajar dan meningkatkan hasil belajar siswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *