Puncak  Acara Milad Ke-II Museum Kota Juang Bireuen

Maret 23,2023

Merayakan Milad ke-ll tahun Museum Kota Juang Bireuen, pengurus Yayasan museum kembali menggelar  Puncak  Acara Milad Museum Kota Juang Bireuen sekaligus penandatanganan MoU antara Museum Kota Juang dengan Universitas Al-Muslim,Institut Seni Budaya Indonesia Aceh, dan UNIKI dengan mengagkat tema”Tapemesyuhu Keuneubah Indatu di Bumoe Jeumpa”.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, terhitung dari tanngal 18 s.d 20 Maret 2023 dan akan dilaksanakan secara ofline di Museum Kota Juang yang beralamat jalan Pulo Kiton, gampong Baro, kecamatan Kota Juang,Bireuen.” Milad Museum Kota Juang seharusnya bertepatan pada tanggal 30 Maret 2023, namun pada saat tanggal tersebut sudah memasuki bulan Ramadhan, maka Milad di percepat”. Jelas pak Ichsan selaku ketua panitia.

Pada lingkungan Museum Kota Juang terdapat rumah Aceh,meligoe,dan beberapa miniatur yang terdapat di Kota Juang yang sangat bagus dan sangat baik dijaga oleh pihak pengurus Museum Kota Juang.

Terdapat beberapa rangkain acara yang nantinya akan dilaksanakan yaitu workshop, penandatanganan MoU anatara Museum Kota Juang dan tiga Universitas terbaik di Aceh, tari saman dari Sanggar Merah Delima Universitas Al-Muslim,tari”Mak Jeh” dari ISBI, pertunjukan teater monolog dari ISBI, penampilan treatikal puisi “Kerawang Bekasi” dari prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Al-Muslim, tari “ Payung” dari ISBI, dan terakhir khanduri.

Ichsan selaku ketua panitia Museum Kota Juang, mengatakan Milad ke-ll ini akan sedikit berbeda, dimana tahun ini panitia menyelenggarakan workshop dari empat seni yaitu seni karawitan(musik nusantara),seni tari, seni teater, dan seni kriya. Narasumber juga yang di undang sangat bertalenta yaitu dosen dari Institut Seni Budaya Indonesia Aceh.

“Hari ini adalah hari penting bagi tiga universitas terbaik di Aceh dalam penandatanganan MoU,” jelasnya, Senin(20/03/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *