Pentas Seni Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Almuslim Tahun 2022

Nama : Raihan Magfirah, Sarah Nadia, dan Yunazira

Pentas Seni Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Almuslim Tahun 2022

Matangglumpangdua- Pendidikan bahasa indonesia universitas almuslim mengadakan pentas seni yang bertemakan wanderland pada kamis (05/01/2022) di MA. Jangka.

Acara tersebut dihadiri oleh Dr. Marwan Hamid M.Pd, selaku Rektor Universitas Almuslim(umuslim) Peusangan, Ka Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Dr.Alfi Syahri M.Pd beserta staf -staf  yang ada di Universitas Almuslim.

Pensi atau pentas seni adalah kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia untuk menunjukan berbagai seni yang ada di indonesia dan juga kreativitas  mahasiswa dalam  mengaplikasinya sesuai dengan kemampuan mereka, itu resmi dibuka oleh Rektor Universitas Almuslim.

Wanderland Indonesia menceritakan tentang indonesia sebagai negeri yang ajaib dengan menampilankan ragam kebudayaan indonesia mulai dari lagu daerah, pakaian adat, hingga adat daru berbagai provensi yang ada di Indonesia dan juga dapat membuat kita merasakan betapa indahnya Indoneisa dan menumbukan rasa nasionalisme serta kekayaan yang melimpah.

Dalam pidato pembukaannya Rektor Universitas Almuslim mengatakan “ sangat  mengapresiasi kegiatan pensi yang diadakan oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia ini dan berharap kedepannya kegiatan ini bisa menginspirasi mahasiswa supaya menjadi ajang kegiatan dalam menunjukkan serta mengembangkan bakat terhadap potensi diri yang ada” ujar Dr  Marwan Hamid M.Pd.

Hal senada juga disampaikan oleh Ka Prodi Bahasa Indonesia Dr. Alfi Syahrin M.Pd mengatakan bahwa tujuan kegiatan pentas seni tersebut adalah untuk menggalih minat dan bakat mahasiswa supaya menumbuhkan kreatifitas dilingkungan masyarakat nantinya dengan kegiatan pensi ini, mengajak mahasiswa menjadi aktif, disiplin dan berkemampuan dalam  mengapresiasikan atau menyesuaikan dengan adat yang ada.

Acara ini juga sekaligus menjadi wadah bagi mahasiswa mengekspresikan kreatifitasnya di bidang seni. Ia juga mengimbau kepada seluruh mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan berkarya serta mental keberenanian untuk tampil didepan publik karena tidak hanya belajar saja di dalam kelas tetapi pengetahuan non akademik harus dimunculkan sesuai dengan kemampuan dan bakat masing -masing

Puncak Kemeriahan acara diisi berbagai macam kegiatan hasil karya seni mahasiswa dari semester satu sampai semester 6 diantaranya: seni tari, treatikal puisi, drama, puisi, dan wanderland. 

Ketua panitia pentas seni 2022 Pendidikan Bahasa Indonesia Mukhlis Aradi mengatakan sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini “ saya berterimakasih kepada rektor, Ka Prodi Bahasa Indonesia dan beserta staf-staf yang telah hadir di kegiatan pentas seni yang terletak di MA. Jangka, kepada tamu undangan yang telah hadir, dan khususnya kepada mahasiswa- mahasiswa yang telah membantu mengsuksesan dalam acara ini” jelasnya. (Mukhlis).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *