Persembahan Apresiasi Sastra Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia.

 Persembahan Apresiasi Sastra Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia.

Matangglumpangdua, (Jum’at 25 Maret 2022) -Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Universitas Almuslim, menggelar acara persembahan Apresiasi Sastra dengan tema “Menanamkan Jiwa Kreativitas Menuju Integritas Bahasa Indonesia di Masa Depan” yang bertempat di Aula Teknik Universitas Almuslim.

Acara ini merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk mengapresiasi karya-karya sastra mahasiswa sekaligus menjadi wadah bagi mereka untuk mengekspresikan kreativitas dalam berkarya, dan merupakan sebuah ajang apresiasi karya sastra bagi mahasiswa prodi pendidikan bahasa indonesia.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari ketua Himpunan, Fitri yang menekankan pentingnya melestarikan dan mengembangkan bahasa indonesia melalui karya-karya sastra. “Bahasa Indonesia adalah warisan budaya yang harus kita jaga kelestariannya. Melalui apresiasi sasta ini kami berharap dapat meningkatkan semangat dan kreativitas mahasiswa dalam berkarya demi menjunjung tinggi integritas mahasiswa Bahasa Indonesia di masa depan,” ungkapnya.

Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari kaprodi Pendidikan Bahasa Indonesia yaitu bapak Alfi Syahrin, M.Pd.  Dalam sambutannya, Bapak Alfi Syahrin, M.Pd  menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini beliau juga menyebutkan  bahwa pengembangan minat dan bakat dalam bidang sastra sangat penting bagi mahasiswa untuk meningkatkan kecintaan dan pemahaman mereka terhadap Bahasa Indonesia.  Karya sastra adalah cerminan budaya dan kehidupan dan gaya hidup sehari-hari masyarakat Indonesia yang ditampilkan melalui kegiatan apresiasi sastra ini, saya harap dapat menumbuhkan semangat literasi dan kreatifitas mahasiswa dalam diri melalui kegiatan yang akan ditampilkan, “ ujarnya.

Ada beberapa program yang ditampilkan, seperti drama berjudul “Koruptor” dan “Tsunami”, serta pembacaan puisi oleh mahasiswa Program Studi Bahasa Indonesia Angkatan 2021. Selain itu, juga terdapat pembacaan puisi dari alumni yaitu Bapak Muhammad Darwis, M.Pd, Dan juga dimeriahkan dengan sebuah lagu India dari mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *