Kuliah Tamu dengan Tema “Metodologi Pendidikan” Oleh Dr. Nur Aedi, M.Pd. dan Dr. Dedy Achmad Kurniady, MPd

 Selasa, 22 November 2022. Universitas Almuslim  Melakukan Kegiatan Kuliah Tamu dengan Tema “Metodologi Pendidikan”. Dalam Kegiatan ini dihadiri oleh bapak  Dr. Nur Aedi, M.Pd. dan  Bapak Dr. Dedy Achmad Kurniady, MPd untuk menjadi pemateri. Kegiatan Kuliah tamu ini diselenggarakan di Gedung ruang Creatif Center Gedung MA Jangka. Tujuan kuliah tamu metodologi pendidikan adalah untuk meningkatkan kesadaran dan motivasi mahasiswa dalam melakukan penelitian ilmiah dan publikasi ilmiah, serta membantu proses pendampingan untuk menulis, mengirim, dan menanggapi hasil review dari jurnal internasional bereputasi. Kuliah tamu ini juga bertujuan untuk menambah pemahaman mahasiswa terkait penulisan hasil penelitian serta menambah kompetensi mereka terkait penulisan artikel ilmiah yang dijadikan sebagai syarat lulus pada tingkat S-1.ujar  bapak Rektor Universitas Almuslim. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan dosen.

Menurut Rektor Umuslim Dr Marwan, M.Pd, kehadiran delapan akademisi dari UPI ini, sebagai wujud kerja sama (MoU) yang telah ditandatangani antara Umuslim dengan UPI Bandung beberapa waktu lalu.

“Kerja sama kedua pihak bersepakat membangun dan mengembangkan kerja sama pendidikan ilmiah, implementasi pelaksanaan Tri Dharma PT, dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mempercepat penerapan program Merdeka Belajar kampus Merdeka (MBKM),” jelas  bapak Marwan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa membantu mahasiswa dalam mempercepat proses penyelesaian studinya dan pendampingan terhadap dosen-dosen lain di Universitas Almuslim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *